Cooking and Traveling

Enjoy life with cooking and traveling


powered by FreeFind
     

Thursday, May 31, 2007

Ayam Panggang Bumbu Rujak
Bahan:

1 ekor ayam, potong-potong (saya pake drum stick)
400 ml santan
2 btg serai, ambil bagian putihnya, memarkan
2 cm lengkuas, memarkan
Daun salam dan daun jeruk
1 sdm gula pasir
1/2 sdt garam

Bumbu halus:
5 bh cabai merah
4 bh bawang merah
5 siung bawang putih
3 bh kemiri
½ sdt kunyit bubuk
1 sdt ketumbar bubuk
1/4 sdt royko rasa terasi
1 sdm gula
1 sdt garam

Cara Membuat:
1. Tumis bumbu halus bersama serai dan lengkuas daun salam dan daun jeruk
hingga harum, masukkan ayam aduk-aduk. tambahkan gula pasir, aduk rata.
2. Tuang santan, masak hingga kuah mengental, tambahkan garam, aduk rata.
3. Angkat ayam, panggang sambil sesekali diolesi bumbu sampai ayam matang.

Sumber : tabloid Nova

Modify by devi

Labels:

posted by Devi @ 4:12 AM   0 comments

 

Wednesday, May 30, 2007

Brownies Kukus lapis agar-agar

untuk resep browniesnya sama dengan brownies kukus yang pernah saya publis sebelumnya, bedanya kali ini lapisan coklatnya saya ganti dengan agar agar hijau...lumayan buat mengurangi coklat.

untuk agar-agarnya:
masak 1 bungkus agar- agar hiaju dengan 50 gram gula pasir dan 400 ml air.
dinginkan dan potong- potong bentuk dadu.

pada saat mengukus brownies gantikan DCC dengan agar-agar Hijau


posted by Devi @ 6:49 AM   0 comments

 

Ebichiri
Buat Ambi, ebichiri ini bisa dijadikan salah satu alternatif pada saat kehilangan ide untuk buat bento, buatnya cepat dan rasanya juga enak ini resepnya:
Bahan:
300 grm Udang windu
50 gram tepung kanji (Katakuriko)
campur dengan sedikit garam

Minyak untuk menggoreng

bahan saus:

3 siung bawang putih cicang kasar
1 cm jahe iris halus

1/2 bawang bombay iris halus

3 sdm saus tomat

garam, gula merica secukupnya


cara membuat : Tepung kanji di bagi menjadi 2 bagian, satu bagian diberi air sedikit sisanya biarkan utuh. celupkan udang kedalam tepung kanji yang sdh diberi air kemudian celuplan pada tepung tanpa air. lakukan samapi tepung habis goreng dengan minyak banyak dan panas hingga matang sisihlan. untuk sausnya, panaskan minyak tumis bawang putih, bawang bombay hingga harum, masukan saus tomat, jahe, gula, garam dan merica. tambahakan sedikit air masak hingga mengental.. cicipi kalau udah ok campur udang yang sudah di goreng aduk rata dan siap dimakan....

Labels:

posted by Devi @ 6:35 AM   0 comments

 

Thursday, May 17, 2007

Double Chocolate Cake

This cake was made special for my husband's birthday. Happy birthday my love. hope you like this cake eventhough I know that you not really like chocolate cake.
karena yang ulang tahun sekarang ini lagi sibuk berat ngejar deadline tulisan yang gak kunjung kelar akhirnya cake ini kita habisi bareng pada saat qiro'ati di rumah dan yang ulang tahun malah kebagian potongan terakhir he...he...

Labels:

posted by Devi @ 1:31 AM   0 comments

 

Tuesday, May 15, 2007

Tekwan

Bahan :

Kuahnya
100 gr udang
air, untuk merbus udang
jamur kuping kering (Kikurage) , siram air panas hingga lunak, tiriskan, iris-iris
20 gr sedap malam kering, buang bagian putih, ikat simpul (saya belum pernah nemukan di Sini )
200 grm bengkoang, kupas, iris sebesar korek api (saya ganti dengan Daikong)
2 sdm minyak goreng untuk menumis
5 siung bawang putih, haluskan

Bawang Bombay iris halus
¼ sdt merica bubuk
2 sdt garam

Adonan ikan:
350 gr fillet ikan tenggiri haluskan
1 telur, kocok
2 sdt garam
250 ml air
400 gr tepung sagu/ katakuriko (kadang lebih samapi adonan kalis aja)
air untuk merebus


Pelengkap :
Soun

daun bawang iris tipis
bawang goreng

Cara membuat:
1. Adonan ikan : lumatkan ikan, aduk bersama telur dan garam sambil tuangi air, aduk. Taburi tepung, uleni hingga adonan kalis dan tidak lengket ditangan.
2. Didihkan air dalam panci. Cubit-cubit adonan ikan sebesar kelereng (sesuai selera), masukkan ke dalam air mendidih. Masak hingga terapung, angkat dan tiriskan

3. Untuk kuah panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga harum lalu masukkan udang cincang

4. Didihkan air bersama irisan bengkoang dan jamur kuping, campur dengan tumisan bumbu, bubuhkan garam dan merica terakhir campur adonan ikan masak hingga mendidih.

5. Sajikan hangat gengan taburan bawang goreng, irisan daun bawan dan daun seledri, kalau suka pedas bisa di tambah cabe, cuka dan kecap.


posted by Devi @ 5:02 AM   0 comments

 

Wednesday, May 9, 2007

Brownies Kukus
Pengen bikin brownies yang lembut dan tidak begitu padat akhirnya nyoba brownies kukus ini yang cerita orang- orang moist banget ternyata emang iya sih he..he..
resep ini nyontek di Mbak Desi tapi saya modifikasi menyesuaikan ukuran loyang yang saya punya dan stok bahan yang ada
ini resep browkus yang saya buat:
bahan :
4 butir telur
125 grm gula pasir
120 gram terigu
10 gram tepung maizena
125 gram coklat putih
125 gram margarin
1/2 sdt cake emulsifier (saya pake VX dapat lungsuran dari Mbak Wida)
50 grm DCC serut kasar untuk lapisan.

Cara membuat :
1. campur margarin dan coklat putih lelehkan sisihkan
2. campur terigu, tepung maizena dan vx ayak
3. kocok telur dan gula sampai mengembang dan kaku, matikan mixer campur dengan campuran
tepung aduk rata dengan spatula. terakhir masukan campuran coklat putih dan margarin
4. siapkan kukusan dan didihkan airnya hingga uapnya banyak.
5. masukan 1/2 adonan ke dalam loyang kukus dengan api sedang selama 15 menit, taburi dengan
DCC serut dan masukan sisa adonan kukus lagi selama 15 menit
6. browkus siap dimakan

Labels:

posted by Devi @ 7:44 AM   0 comments

 

My Profile

Name: Devi
Home: Nagoya, Aichi Prefecture, Japan
About Me: House wife, now is staying in Nagoya, Japan.
See my complete profile
My Personal Webpage

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from devriana tagged with makanan. Make your own badge here.
 

Previous Post
Archives
Links
Shoutbox
Name :
Web URL :
Message :
Powered by

zamronisalim.com


BLOGGER

Directory of Food/drink Blogs Food & Drink Blogs - Blog Top Sites

Welcome to my blog of cooking. This blog is as a way to express my great intention to cooking and improve my skill in cooking to be professional. Practicing and expanding knowledge of cooking could develop the mastery of cooking. We service the order of food and cake for party, meeting, birthday, and other personal-consumption. Our service is limited to Nagoya and its vicinity area only. For order please contact Devi' Kitchen, Honjigaoka, Nagoya. We are specialist in Indonesian Food. 

___________________  

 

 

© Cooking and Traveling. Devi Apriana Blog, Design by zamronisalim.com