Cooking and Traveling

Enjoy life with cooking and traveling


powered by FreeFind
     

Saturday, March 15, 2008

Pempek


Ketika berkunjung ke blognya mbak Evie JKT baca postingan ttg Kopdaran mereka 2 minggu yang lalu di rumahnya Mbak Evie, bagiku yang paling manarik dari acara tersebut karena menu utamanya adalah PEMPEK...... pengen..... akhirnya demi memuasakan rasa kangen dgn pempek ya buat sendiri untungnya disini ikan tenggiri sangat gampang ditemukan.
ini resep pempeknya (sedikit beda dgn resep terdahulu krn skrg aku buatnya pake FP)

Bahan

400 grm daging ikan tenggiri

200 ml air es

3 siung bawang putih haluskan

300 grm katakuriko (krn disini gak ada sagu, resep aslinya pakai sagu)

garam dan gula secukupnya

2 butir telur ko0cok lepas untuk isi pempek

cara membuat:

masukan ikan dan food processor giling, tambahakan air, bawang ptirih gula dan garam, giling lagi samapi ikan halus dan bumbu tercampur. masukan sagu (me...katakuriko) giling lagi sampai rata dan adonan dasar pempekpun siap digunakan.
Untuk membuat pempek telur
ambil adonan sedikit bentuk bulatan dan beri lubang kemuadian isi dengan kocokan telur, rebus di air mendidih hingga terapung dan matang, angkat dan sisihkan
penyajian. goreng pempek dan sajikan hangat bersama Cuko pempek

untuk reseo cuko pempek bisa di lihat disini ya
posted by Devi @ 3:23 AM  
6 Comments:
  • At March 17, 2008 at 5:03 AM, Anonymous Anonymous said…

    ikan tenggiri d sini apa namanya mba devi? ikan sawara ya? -nlf-

     
  • At March 17, 2008 at 6:28 PM, Blogger Shinta said…

    Wuih... pempek-nya beneran bikin ngiler... :p

     
  • At March 17, 2008 at 8:30 PM, Blogger Eucalyptus said…

    Wah, dasar klo suka masak, bisaaaa aja bikin apa2.... salut deh. Kapan mudik neh? Aku traktir mpek2 n tekwan yg di impor langsung dr Palembang nanti.. he he eh..

     
  • At March 18, 2008 at 2:03 AM, Blogger Devi said…

    Untuk Mbak Nelfa..betul mbak tenggiri itu sawara banyak di jual ada yg seger or frozen (lebih murah). selamat mencoba mbak

     
  • At March 18, 2008 at 2:05 AM, Blogger Devi said…

    Buat mbak Shinta main ke Nagoya yuk biar makan pempek bareng he..he...

    Mbak Evie pempek Palembang beneran pengeennn.....ngences lagi deh he..he..

     
  • At May 18, 2008 at 1:58 AM, Blogger Anisa Chan said…

    halo mbak devi,met knal dari chiba.resep pempeknya mau ku coba nih,mudah-mudahan jadi yah.suamiku suka banget pempek.thanks yah

     
Post a Comment
<< Home
 

 

My Profile

Name: Devi
Home: Nagoya, Aichi Prefecture, Japan
About Me: House wife, now is staying in Nagoya, Japan.
See my complete profile
My Personal Webpage

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from devriana tagged with makanan. Make your own badge here.
 

Previous Post
Archives
Links
Shoutbox
Name :
Web URL :
Message :
Powered by

zamronisalim.com


BLOGGER

Directory of Food/drink Blogs Food & Drink Blogs - Blog Top Sites

Welcome to my blog of cooking. This blog is as a way to express my great intention to cooking and improve my skill in cooking to be professional. Practicing and expanding knowledge of cooking could develop the mastery of cooking. We service the order of food and cake for party, meeting, birthday, and other personal-consumption. Our service is limited to Nagoya and its vicinity area only. For order please contact Devi' Kitchen, Honjigaoka, Nagoya. We are specialist in Indonesian Food. 

___________________  

 

 

© Cooking and Traveling. Devi Apriana Blog, Design by zamronisalim.com