Cooking and Traveling

Enjoy life with cooking and traveling


powered by FreeFind
     

Monday, January 7, 2008

Tahun baru di Jepang






Tahun baru kali ini kami bergabung dengan kehangatan salah satu keluarga Jepang di Nagoya, suasana tahun baru di sini kental sekali dengan suasana kekeluargaan, jauh dari hingar bingar pesta tahun baru seperti di Jakarta. kami berangkat ke rumah orang Jepang tsb tanggal 31 Des sore, dalam perjalananpun kami merasakan suasana mulai legang, di kereta yang biasanya selalu disesaki orang -orang tapi kali ini sepi..jalananpun sepi. Tiba di rumah tersebut kami disambut hangat oleh seluruh anggota keluarga (Suami, istri, anak serta kakek dan nenek). setelah sedikit berbasa basi acara dilanjutkan dengan membuat sushi bersama, ada 2 jenis sushi yg dibuat maki sushi dan inari, semua anggota keluarga dan juga tamu ikut terlibat dalam acara tsb. Saya jd inget Palembang kalau mau lebaran biasanya kita semua sibuk dan semua ikut berpartisipasi. Makan malam hari itu berlangsung asyik dan mereka menceritakan makna masing-masing makanan yg kita makan.

Keseokan harinya sarapan pagi dimuali dengan acara munim teh, acara ini yg paling rumit menurut mengamatanku, mulai dari mencari jenis teh membuat dan meminumnya, memakan waktu hampir 2 jam.... setelah itu acara dilanjutkan dengan makan siang, ini yg paling bombastis, makanan yg disajikan acara 40 jenis makanan disusun rapi salam satu box dan setiap jenis makanan mempunyai makna sendiri- sendiri, tidak banyak yang saya makan karena keburu kenyang duluan melihat makanan sebanyak itu (gak kompak nih perut he..he..).

Hari sudah menunjukan pukul 1 siang dan di luar salju tipis mulai turun, kita udah mulai kasak kusuk pengen pulang he..he.. tapi acara ledies program belum selesai, sembari menunggu para wanita berkimono ria kaum adam main game. setelah semua selesai dan kamipun pamitan untuk pulang...ya begitulah suasana tahun baru yg penuh suasana kekeluargaan. dan mereka sangat kuat menjaga tradisi mesti kehidupan sehari-hari sudah sangat modern.Sepulang dari situ kami tdk langsung pulang tapi keliling mengunjungi mal-mall yang ada yg sesak dijejali orang-orang...untuk berburu barang murah....kita sih hanya lihat-lihat aja mesti barangnya sudah didiscount tetep...mahal.




posted by Devi @ 4:32 PM  
4 Comments:
  • At January 7, 2008 at 7:10 PM, Blogger Eucalyptus said…

    Wuaaaa Dev, ngiler aku liat sushi-nya.... secara aku paling suka makanan Jepang lho... Jadi tradisi minum teh rumit n lama ya.... trus ada arti dari makanan2 itu.. ck ck, bener2 unik

     
  • At January 11, 2008 at 12:19 AM, Blogger Devi said…

    Iya nih Mbak Evie, waktu makan n minum tehnya jadi lama karena banyak yg dijelasin...

     
  • At March 4, 2008 at 11:42 PM, Anonymous Anonymous said…

    wah, aku baru lihat yang ini...asyik banget punya teman Jepang yg baik. kita juga dapat makanan tahun baru yg ditata cantik seperti itu dari salah satu ortu murid di sekolah Fikri yang lumayan dekat dgn saya.

     
  • At March 6, 2008 at 3:16 AM, Blogger Devi said…

    Mm..Mbak devi saya kenal dgn keluarga ini ketika mengikuti acara homestay tahun lalu, sampai skrg hub kita seperti punya ortu baru disini he..he...btw mbak Devi kan juga punya Kel Jepang di Nagoya kan??

     
Post a Comment
<< Home
 

 

My Profile

Name: Devi
Home: Nagoya, Aichi Prefecture, Japan
About Me: House wife, now is staying in Nagoya, Japan.
See my complete profile
My Personal Webpage

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from devriana tagged with makanan. Make your own badge here.
 

Previous Post
Archives
Links
Shoutbox
Name :
Web URL :
Message :
Powered by

zamronisalim.com


BLOGGER

Directory of Food/drink Blogs Food & Drink Blogs - Blog Top Sites

Welcome to my blog of cooking. This blog is as a way to express my great intention to cooking and improve my skill in cooking to be professional. Practicing and expanding knowledge of cooking could develop the mastery of cooking. We service the order of food and cake for party, meeting, birthday, and other personal-consumption. Our service is limited to Nagoya and its vicinity area only. For order please contact Devi' Kitchen, Honjigaoka, Nagoya. We are specialist in Indonesian Food. 

___________________  

 

 

© Cooking and Traveling. Devi Apriana Blog, Design by zamronisalim.com